
3月29日からのTangerang線減便ダイヤ(下り)

同じくTangerang線減便ダイヤ(上り)

終日30分毎化され、さらに停車時分を削り10分スピードアップ
@CommuterLine Liat nih situasi maghrib ini. Kurang chaos apa tuh? Petugas dibilangin baik2 malah ngegas! Liat juga gak tuh KA Bandara di tengah2 gak ada yg naik? Buat apa? Makanya implementasi sesuatu dipikiiiiiir, jangan seenak jidat aja pic.twitter.com/5iU90cjGms
— Guess it! (@Guessit20) 2018年3月26日
@CommuterLine lihatlah!!krn perubahan jalur yg tdk dipikirin dl,jd membludak..aksi dorong2an n rebutan utk mendahului jd berbahaya!tolong dikaji ulang!atau coba naik biar ngerasain penderitaan berjubel ini! pic.twitter.com/VT14PKQ7sL
— Tasia Christina (@tasia_christina) 2018年3月26日
@CommuterLine tolong sampaikan ke pihak terkaitny donk dan suruh evaluasi lagi kaliiii jalur utk arah duri-tng.. gila klo kayak bgini trs mah kacau banget bs2 bnyk copet.. ini baru hari kedua looooh... pic.twitter.com/0EJKop0Qbs
— Delvia Tan (@delvia_worthy) 2018年3月26日
Dear @CommuterLine biar apasih dipindahin peronnya? Ga gampangin mobilitas, ini masih jam 5. Belum rush hour yang sebenarnya. Mohon diperhatikan. Pengguna kereta bandara ga sebanyak krl. Thx. pic.twitter.com/0aa44SEu63
— Dona Kusumawardhani (@dyadona) 2018年3月26日
aturan baru transit duri makin ribet @CommuterLine pic.twitter.com/GUIPc5ZiV5
— Yuke DS (@yukeds) 2018年3月26日
25日にTangerang線のDuri発車ホームが5番に移っただけで、この混乱ぶり。階段が1か所しかないのが、全ての問題ですね・・・。これは危険の域まで達していると思います。従来でしたら、環状線TanahAbang方面行きとは同一ホーム乗り換えが出来たわけですが。KCIがどのような判断を下すのか、注目です。
で、ところかわって本日29日。早速、8連に発狂する乗客たちがツイートを繰り返しています。
Wahhh parah neeee pemberangkatan jam 7 Tgr-Duri cuma 8 gerbong.... manaaa janji 12 gerbong nya? Ini sebelumnya 2 kali rangkaian lho!!! Ini gerbong wanita baru stasiun kedua dah full booo... jangankan wanita hamil, yg gak hamil aja bisa pingsan kalee @perkeretaapian @CommuterLine pic.twitter.com/vPcYmxKdaK
— Fanny (@fanny_riyanti) 2018年3月29日
Oi @CommuterLine. Mau sampe kapan kaya gini? Mentang2 kereta ga ada saingannya, terus lo ga memperbaiki apa2 gitu? Sampah pic.twitter.com/rrDoSj40Sv
— Azico Sudhagama (@sudhagama) 2018年3月29日
GREAT JOB! pic.twitter.com/OtBbBavOuV
— ☜ Stella Octavius (@Stel_latella) 2018年3月29日
12 gerbong vs 1 eskalator. Sekilas lihat sepertinya crossingan bawah sudah ready sih.. @JalitaTangerang @CurhatKRL @CommuterLine pic.twitter.com/nfZY69QoQb
— Sulis (@Tjenlicious) 2018年3月28日
で、12連を1つのエスカレーターで捌けるわけがありませんと言うごもっともなご意見。全てが終わってます、Tangerang線。朝ラッシュに利用する日本人は少ないとは思いますが、16時以降のDuri駅は鬼門かもしれません。この阿鼻叫喚を体験したいという人を除いては(笑)

コメント
コメント一覧
これってDuri4番線で空港線が毎時上下4本ずつ折り返し、
Duri-batuCepterには毎時6本しか走らないということですよね。
空港線増発のためにTangerang線の減便が必要とは思えないんですが、どうなんでしょう。
空港線増発のためにTangerang線の減便が必要ないのに減らされている・・・これが同線ユーザーの怒りの最大要因と思います。仮に空港線の予定本数100%の毎時4本にしたとしても、Tangerang線各駅停車4本を走らせても、全く問題はないはずです。ダイヤさえしっかり調整すれば。まあ、日中は毎時2本でも問題のないTangerang線ですから、ラッシュ時は各駅停車4本、空港特急2本、日中はその逆、とすれば全て解決出来ると思うんですよねぇ・・・。Duri駅は3・4番線が空港線用となり、将来的に増発される毎時2本はコタ方面発着になるはずです。予定は未定ですが。